Dahlia

Sabtu, 25 Februari 2012

Jadilah Kamu Generasi Terbaik Untuk Ummat

Kalau kita bisa mewujudkan idealisme jati diri kita yang sudah kita temukan itu, maka kita bakal tampil sebagai sosok dengan pribadi Islam yang kuat, yang punya misi dan visi hidup yang jelas. Untuk mengaplikasikan idealisme jati diri kita dalam kehidupan sehari-hari, maka kita harus lebih mengenal Islam itu sendiri. Kita harus memperkaya khasanah pemikiran kita dengan hukum-hukum Islam, lalu senantiasa menyandarkan dan mengatur seluruh aktifitas dan amalan kita.
Sebenarnya kita adalah pewaris umat termulia yang pernah ada. Karena generasi muda Islam pada zaman Rasulullah mempunyai kekuatan pola pikir dan pola sikap Islam yang tinggi. Mereka itulah dan bersama beribu pemuda lainnya karena dorongan iman telah memperjuangkan dan mendakwahkan Islam ini, yang telah menyisihkan siang dan malam mereka demi kepentingan Islam, membawa panji-panji Islam hingga tersebar ke seluruh penjuru dunia, hingga sampai pada kita. Mulai dari Ali yang masih mudah sanggup mengorbankan dirinya demi melindungi Rasul dari kejaran kaum kafir Quraisy. Juga Imam Syafi'i yang pada usia 6 tahun ada yang bilang 9 tahun sudah hafal Al Quran. Pribadi-pribadi seperti itulah para pendahulu kita. Dan hanya di tangan pribadi - pribadi muslim seperti itulah umat ini akan mencapai kejayaan .

Masa Depan Umat Ini Ada Di Tangan Kamu

Sesungguhnya kehidupan yang akan kita hadapi itu terserah pada kita untuk menentukannya, apakah kita ingin menjadi orang yang selalu mengekor orang-orang yang ada disekitar kita ataukah kita ingin menjadi orang yang sukses. Allah berfirman :
"Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka (sendiri)" (QS Ar-Ra'du : 11).

Seorang muslim harus menjalani hidup ini sesuai dengan Islam, sehingga kita harus mengerti juga bagaimana hukum-hukum Islam itu, seperti para pendahulu kita yang tercatat dalam sejarah sebagai generasi terbaik yang pernah ada di muka bumi ini. Kita harus meninggalkan gambaran pribadi-pribadi yang cengeng, amoral dan tidak tahan bantingan yang melekat pada generasi pada saat ini dan berubah menjadi jati diri yang sesungguhnya!!


Oke..sekian dulu yach..sedikit motivasi dari babahe, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Amien.....

Wassalaamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes