Dahlia

Senin, 26 September 2011

PEMBERANGKATAN KE LOKASI KKN


Tepat pada hari Sabtu 25 Juni 2011,  pagi-pagi kami sudah berkumpul dihalaman Auditorium Amanagappa kampus UNM Gunungsari. Kami adalah rombongan terakhir ke lokasi KKN sejak pemberangkatan 20 Juni. 
Lebih dari 2.000 mahasiswa yang ikut KKN Reguler tahun  ini dengan penempatan daerah Jeneponto, Bulukumba, Bone, Sidrap, Pinrang dan Wajo. Halaman kampus jadi lautan Orange, travel bag dengan berbagai merk bergelimpangan. Para orang tua rela nungguin melepas anaknya ke lokasi KKN, supir lagi sibuk mengatur barang-barang kami, karena tidak muat di dalam akhirnya ditata rapi di atas bus.

Hm….Dosen pembimbing melakukan pertukaran tempat lagi, padahal sudah ACC waktu pembekalan. Itu karena tidak boleh 1 jurusan berada dalam posko yang sama. Dan ternyata kedapatan klo di posko Kalola ada 5 orang jurusan PGSD Bone. Akhirnya mereka dipisah (Bia ke Minangatellue, Rani ke Abbanuange, Ardi ke Dua Limpoe, Erni  dan Fitri tetap di Posko Kalola) Hehehe….

Jam sudah menunjukkan pukul 08.30 kami pun berangkat dan sampai ketujuan pada jam 03.30. Kami dikumpulkan di halaman Rumah Jabatan Camat Maniangpajo Kab. Wajo. Disana kami disambut oleh Pak Camat beserta jajarannya, para Lurah dan Kepala Desa. Acara penerimaan pun dimulai dan perkenalan dengan para Lurah dan Kepala Desa yang sekaligus akan menjadi orang tua kami selama 2 bulan di daerah ini.

Setelah acara penerimaan selesai, semua bubar dan diambil alih oleh lurah/kepala desa untuk melanjutkan kembali perjalanan ke tempat masing-masing. Klo aku sih gak kemana-mana karena ternyata rumah Jabatan Camat jadi posko aku (Posko Induk). Rumah ini tidak dihuni kurang lebih 1 tahun karena Pak Camat punya rumah sendiri yang tidak jauh dari sini. Hm…serem ga yah…?

Assalamu Alaikum….
Kami pun masuk dan Bu Camat menunjukkan kamar yang ditempati dulu dan menyarankan agar ceweknya tidur disitu saja. Sedangkan cowoknya di kamar sebelah. Dia mengingatkan kami agar WC yang ada kamar itu tidak usah digunakan. Berarti ada apa-apanya donk, Ih… serem. Akhirnya malam itu terpaksa Qt tukar kamar dengan cowoknya. Hehehe….

Malam pertama sangat2 gak bisa tidur... belum terbiasa kali yach, mana banyak nyamuk lagi. Trus hari pertama di posko semuanya masih canggung, ngomongnya sekedar saja, paling nanya nama, tinggal di mana dan jurusan apa. Eh, ternyata hari2 dan malam2 berikutnya sangat menyenangkan sangat membuat betah. Jangan ditanya tentang kompaknya. Meskipun kami berasal dari daerah yang berbeda-beda, jurusan yang berbeda-beda, karakter yang berbeda-beda, tapi kami bisa menjadi satu keluarga yang klop satu sama lain. Ketawa dan ngakak sampe sakit perut jadi makanan sehari-hari. (Rasanya ingin kembali seperti dulu…)*

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes