Dahlia

Senin, 24 September 2012

Jerawat Tuntas Dengan Herbal. Percaya deh ..!

Bangun pagi, cuci muka terus 'ngaca' dan HAH!! Warnanya merah kehitam - hitaman, dipencet nyeri. Apalagi kalau bukan jerawat?!

Jerawat
Perbandingan Kulit Sehat dan Kulit Berjerawat
Keberadaan memang mengganggu. Memang sih .. nggak ngancam keselamatan jiwa, tapi kan efektif banget 'membinasakan' kepercayaan diri kita. Apalagi kalau jerawatnya ada warna putih ditengahnya, kan jadi makin keliahatan jelas. Belum lagi bekasnya yang sulit dibersihkan.

Kayaknya nggak ada satupun manusia yang selamat dari jerawat. Penyakit ini memang sangat umum dan biasanya muncul pada saat masa pubertas, atau sekitar usia 15 - 19 tahun. Tempat yang paling nyaman buat 'nongkrong' jerawat biasanya daerah wajah, punggung bahkan kadang kuping.
Kenapa sih si biang krisis kepercayaan diri ini bisa muncul? Alasan utamanya sih karena perpaduan beberapa faktor, diantaranya ; minyak berlebih, kotoran, dan sel - sel kulit mati yang menyumbat pori - pori kulit. Nah, perpaduan faktor itu akan diperparah dengan keberadaan bakteri, dan mereka akan berkembang biak. Kalau terus dibiarkan, maka pori - pori yang tersumbat akan membengkak dan mengeluarkan nanah.
Memang nggak ada sejarahnya ada manusia meninggal gara - gara jerawat. Karena jerawat biasanya akan sembuh dengan sendirinya, yang jadi masalah adalah efek setelahnya, yaitu bekas hitam yang ditinggalkannya.
Untuk pencegahan, ikuti beberapa tips berikut :
  1. Cuci daerah yang berjerawat dengan air hangat dua kali sehari. Perlu pakai sabun nggak? Perlu, tapi gunakan sabun ber PH netral.
  2. Jangan kebanyakan dandan. STOP pemakain kosmetik berlebihan. Apalagi kalau kita bukan artis :-) Cukup berdandan di dalam rumah saja, khusus untuk menyenangkan 'miswa' .
  3. Makanan juga harus jadi perhatian. Konsumsi makanan yang cukup mengandung Vitamin C dan E. Kurangi lemak, perbanyak sayur - mayur.
  4. DILARANG KERAS memencet jerawat!
  5. Relaksasi. Kurangi penyebab stres.
  6. Bersihkan dan rawat kulit dengan tuntas.
Terus, kalau jerawat sudah terlanjur 'nangkring' bagaimana?
Berikut obat herbal yang efektif mengatasi jerawat.
  1. Minyak zaitun. Pijat lembut wajah dengan minyak zaitun terutama di bagian yang ada jerawatnya. Tapi ingat, sebelum melakukan pemijatan, cuci tangan dulu.
  2. Madu. Oleskan madu murni (bukan madu 'abal - abal') ke wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  3. Ambil jeruk nipis dan peras airnya sebanyak 1 sendok teh. Campur dengan 1 sendok teh madu. Oleskan ke wajah, dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.
  4. Minum air yang banyak, minimal 8 gelas sehari. Ini akan membantu memperlancar pelepasan sel - sel kulit mati.
  5. Selasih. Tumbuk daun selasih hingga halus kemudian taburkan pada kulit yang berjerawat. Daun selasih akan menyerap air dan kotoran yang ada di kulit.
  6. Habbatussauda juga bisa nyembuhin jerawat loh. Oleskan saja dan jerawat pun akan enyah.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes