Dahlia

Senin, 24 September 2012

Panduan Memilih Sikat Gigi Yang Tepat

Memilih Sikat Gigi
Begitu banyak penawaran sikat gigi berseliweran. Masing-masing mengklaim sebagai yang terbaik. Dan memang, memilih sikat gigi tidak boleh sembarangan. Memilih sikat gigi yang tepat dapat mencegah berbagai masalah mulut seperti gusi berdarah, sakit gigi dan bau mulut.

Baiklah, sebelum kita memulai ke pembahasan inti, saya rasa perlu diketahui oleh Anda bahwa gigi tidak akan tanggal begitu saja. Umumnya, tanggalnya gigi lantaran masalah gusi, terbentur, gigi bolong yang kesemuanya itu bisa dicegah dengan rutin menyikat gigi.

Lalu bagaimana memilih sikat gigi yang tepat itu?

Pertama-pertama yang harus kita ketahui dan menjadi tolak ukur adalah jangkauannya. Sikat gigi yang dapat menjangkau seluruh sudut dan sela-sela gigi wajib menjadi pilihan utama. Perhatikan kelenturan gagang dan bentuk kepala sikat.
Cari bentuk bulu sikat yang meruncing. Bentuk seperti ini akan efektif dalam membersihkan sisa makanan hingga ke sela gigi.
Selanjutnya tips memilih sikat gigi adalah dengan mempertimbangkan bulu sikat. Ketahui dulu tipe gigi Anda. Gigi yang sensitif tentu tidak cocok menggunakan bulu sikat yang 'Hard'. Pilihlah bulu sikat yang 'Soft'.
Sedangkan bagi Anda yang tidak ada masalah dengan gigi sensitif, Anda bisa memilih bulu sikat yang 'Hard' karena kekuatannya dalam membersihkan kotoran lebih baik daripada yang 'Soft'. Pemakaian bulu sikat 'Hard' harus diperhatikan karena lebih beresiko melukai gusi.
Kesimpulannya ada 3 hal penting yang menjadi pertimbangan dalam memilih sikat gigi yang tepat; Gagang sikat, bentuk bulu dan kepala sikat dan tipe bulu sikat.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes